Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos, Atikoh: Benahi dengan Program KTP Sakti

Kota Metro Seperti Pulang ke Kampung Sendiri

Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos, Atikoh: Benahi dengan Program KTP Sakti
Siti Atikoh saat safari politik di Kota Metro, Lampung.
120x600
a
0 Shares

Kota Metro, Otonominews.id – Istri capres nomor urut 3 , Supriyanti terus menyosialisasikan program sang suami bersama cawapres Mahfud MD saat mantan wartawan itu menyapa ratusan warga di Kota Metro, , Rabu (10/1/2024).

Awalnya, Atikoh dalam sambutan saat menyapa warga menyinggung soal dirinya bersama Ganjar sering menerima keluhan ketidakmerataan pembagian bantuan sosial () ke rakyat.

Dia bahkan menyebut bansos yang disalurkan malah salah sasaran. Sebab, orang tidak mampu justru tak menerima bantuan dari pemerintah.

“Misalnya, banyak keluhan yang langsung datang ke saya maupun ke Mas Ganjar atau lewat DM lewat WhatsApp, Bu, saya itu tidak mampu, tetapi, kok, tidak mendapatkan bansos,” kata Atikoh dalam sambutannya, Rabu.

Dia dan Ganjar bahkan sering mendengar keluhan soal anak yang tidak mampu ingin sekolah, tetapi tidak terdaftar dalam Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Atikoh mengatakan paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud sudah punya solusi menyelesaikan ketidakmerataan dan kasus salah sasaran pembagian bansos di tingkat rakyat, yakni .

“Jadi, menjawab itu, Ganjar-Mahfud nanti akan memiliki KTP Sakti. Ini KTP kita sudah punya, kemudian ibu-ibu yang menerima manfaat juga memiliki KIP dan KIS yang sendiri-sendiri semua, kan? Kartu Tani untuk menebus pupuk bersubsidi nanti akan diintegrasikan dalam KTP Sakti,” kata dia.

“KTP sakti itu satu KTP, satu identitas, tetapi untuk seluruhnya. Datanya juga terupdate, jadi yang mendapatkan manfaat itu masyarakat yang benar benar membutuhkan,” ujar Atikoh.

Selanjutnya, dia dalam pidato menyosialisasikan program Ganjar-Mahfud lain soal Satu Desa Satu Fasilitas Kesehatan Satu Nakes.

r
Lihat Juga :  Ahok ke Ganjar-Mahfud, Sekjen PDIP: Moga-moga Jokowi Ikut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *