Pidato di HUT ke-51 PDIP, Megawati Ingatkan Perjuangan Bung Karno Terus Peduli dengan Rakyat

Megawati Beri Pesan soal Memilih Pemimpin Masa Depan

Pidato di HUT ke-51 PDIP, Megawati Ingatkan Perjuangan Bung Karno Terus Peduli dengan Rakyat
120x600
a
0 Shares

Jakarta, Otonominews.id – Ketua Umum (PDIP) Prof. Dr. (HC) mengingatkan, bagaimana proklamator bangsa, Soekarno atau mewarisi falsafah keberpihakan terhadap sosok Marhaen, sebagai wujud rakyat Indonesia. Hal inilah yang harus menjadi landasan para kader partainya untuk melakukan kerja-kerja politik.

Hal tersebut disampaikannya dalam pidato politik dalam perayaan puncak di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (10/1/2024).

“Bung Karno telah mewariskan falsafah keberpihakan dalam diri Pak Marhaen, sosok yang mewakili jutaan petani, nelayan, dan buruh dan seluruh elemen rakyat lainnya yang mendambakan kecukupan sandang, pangan, tempat tinggal, pendidikan, dan penghidupan yang layak secara kemanusiaan. Inilah warisan dan tugas terpenting politik kita,” kata Megawati.

Presiden kelima RI itu pun mengingatkan, Pemilu sebagai agenda politik merupakan hal biasa yang terjadi lima tahun sekali.

“Sebenarnya ini hari-hari yang biasa setiap lima tahun. Tetapi, ternyata saya sering berbicara pada diri saya, kok Pemilu ini sepertinya selalu dijadikan ajang. Padahal regulasinya itu sudah mantap, sudah ngerti siapa yang mesti coblos gitu,” ungkap Megawati.

r
Lihat Juga :  Petani Asal Bali Pamerkan Traktor Tenaga Surya Multi Fungsi di Pameran Rakernas lV PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *