Menteri PUPR Tinjau Jalan dan Jembatan Lintas Sumatera yang Rusak di Sumbar

Akan Segera Diperbaiki

Menteri PUPR Tinjau Jalan dan Jembatan Lintas Sumatera yang Rusak di Sumbar
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah saat meninjau jalan dan jembatan jalur Lintas Sumatera di Sumbar yang rusak.
120x600
a

Mahyeldi menjelaskan, sehubungan jalan dan jembatan tersebut berstatus sebagai jalan nasional maka secara kewenangan itu berada pada Pemerintah Pusat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional. Namun menurutnya, Pemprov Sumbar tentu akan ikut membantu sesuai dengan kewenangan yang ada.

Sementara untuk ruas yang rusak kondisinya tidak bisa dilewati dan telah ditutup sejak salah satu tiang penopang jembatan tergerus oleh arus , Rabu (20/9) lalu. Meski demikian, arus transportasi di titik tersebut menjadi agak tersendat dan berpotensi macet.

Untuk badan jalan yang terban di Silungkang Oso akibat banjir, kondisinya hampir sama dengan Jembatan Kiambang yang berbahaya untuk dilewati.

“Kita berharap jalan dan jembatan ini bisa segera diselesaikan agar jalur lintas dari Sumbar ke Riau dan Sumbar ke Jakarta bisa kembali lancar,” papar Mahyeldi lebih lanjut.

Selain menyoroti kondisi jalan dan jembatan yang rusak, pada hari yang sama Menteri PUPR juga melakukan peninjauan proyek pembangunan Jalan Tol Padang-Pekanbaru ruas Padang-Sicincin yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. (Rsd)

r
Lihat Juga :  Ganjar-Mahfud Didukung Banyak Tokoh Baik, Sekjen PDIP: Kami Optimis Menang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *