Anggota Didzolimi Gakkum KLHK, LSM LIRA Akan Demo Menteri KLHK Siti Nurbaya

Anggota Didzolimi Gakkum KLHK, LSM LIRA Akan Demo Menteri KLHK Siti Nurbaya
Menteri KLHK Siti Nurbaya dan Sekjen LSM LIRA Adam Irham.
120x600
a
0 Shares

Karena merasa didzolimi, perusahaan Anggota Hiplindo melakukan Pra Peradilan. Maka pada tanggal 27 April 2022, PT.PNJNT memenangkan Pra Pradilan, dimana dalam putusan disebutkan proses yang dilakukan Gakkum KLHK menurut pengadilan itu salah, serta meminta membuka segel dan menyereahkan muatan 5.500 ton Fuel Oil kepada PT.PNJNT.

“Nah di sini Gakkum KLHK mulai ngaco. Mulai melakukan kesewenang-wenangan. Terbitkan SPDP hingga dua kali dengan objek yang sana, namun selalu dikembalikan Kejaksaan sejak 5 Agustus 2022 hingga kini, tanpa kejelasan,” kata Presiden , HM. Jusuf Rizal yang dikonfirmasi secara terpisah.

LSM LIRA kemudian meminta penjelasan ke Gakkum KLHK Batam, tapi tidak direspon. Dilanjutkan mengirim surat ke Mengteri KLHK, Siti Nurbaya yang merupakan kader Partai Nasdem di Pemerintahan Jokowi-Amin. Namun lagi-lagi tidak direspon.

Dari sinilah, Jusuf Rizal pria berdarah Madura-Batak, Ketua Proja Relawan Jokowi-Amin pada Pilpres 2019 menduga Siti Nurbaya melindungi, Dirjen Gakkum KLHK Rasio Ridho Sani, dan aparat dibawahnya yang jelas-jelas telah melakukan Abuse Of Power.

“Untuk itulah anak-anak LSM LIRA turun aksi demo guna mempertanyakan langsung. Karena melakui surat sudah. Di WA pun sudah. Tapi Menteri Siti Nurbaya cuma diam. Buat apa ada Menteri, namun tidak merespon suara rakyat. Lebih baik Presiden Jokowi ganti saja menteri yang tidak becus,” tambah Jusuf Rizal yang dikenal sebagai penggiat anti-korupsi itu.

Kepada media, Jusuf Rizal menyampaikan data dan fakta serta bukti-bukti dugaan Abuse Of Power Dirjen Gakkum dan anak buahnya. Katanya, ada mens rea (niat tidak baik) dalam kasus ini. Dan Siti Nurbaya melakukan pembiaran hingga kasus ini 1 (Satu) Tahun dan 10 bulan tidak tuntas, sehingga sangat merugikan perusahaan anggota Hiplindo.

r
Lihat Juga :  Pusat Fasker Kemendagri Gelar Rakornas Tingkatkan Kerja Sama Antar-Pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *