Enam Even Pariwisata Sumbar Masuk Daftar KEN 2024 Kemenparekraf

Enam Even Pariwisata Sumbar Masuk Daftar KEN 2024 Kemenparekraf
Peluncuran 110 Kharisma Even Nusantara (KEN) 2024.
120x600
a

Kemudian Rang Solok Baralek Gadang dari Kota Solok; Festival Hoyak Tabuik Piaman dari Kota Pariaman; serta Festival Lima Danau dari Kabupaten Solok.

Luhur Budianda menerangkan, total terdapat 110 even se-Indonesia yang masuk dalam daftar KEN 2024 dan telah diumumkan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

“Tahun ini, memiliki enam even, dan hanya kalah dari Jawa Timur dan Jawa Tengah yang masing-masing memiliki 7 even dalam daftar KEN 2024,” ucap Luhur Budianda yang hadir mewakili dalam KEN Festival dan Peluncuran KEN 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (27/01/2024) lalu.

Ia juga menyebutkan, jumlah iven dari Sumbar terus meningkat sejak tahun 2022 lalu.

“Berdasarkan hasil kurasi dari Tim Kurator Nasional, tahun ini kita dapat enam iven, ini terus meningkat dari tahun 2022 yang hanya terpilih tiga iven, dan 2023 terpilih empat iven.”

“Berdasarkan arahan Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur, tentu kepercayaan dari tim kurator dan pihak Kementerian kepada Sumbar ini harus dijawab dengan penyelenggaraan keenam iven itu dengan semaksimal mungkin,” ujar Luhur Budianda. (Ridwan)

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi Serahkan Bantuan Lima Ribu Bibit Ikan di Tanah Datar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *