Pj Gubernur Jakarta Tekankan Pentingnya Peran Dunia Pendidikan dalam Menggaungkan Semangat Anti Korupsi

Pj Gubernur Jakara, Heru Budi Heru Hartono menerima secara dokumen strategi nasional pendidikan antikorupsi dari Kemendagri/Berjak
Pj Gubernur Jakara, Heru Budi Heru Hartono menerima secara dokumen strategi nasional pendidikan antikorupsi dari Kemendagri/Berjak
120x600
a

Pj Heru yang juga Kepala Sekretariat Presiden ini juga mengapresiasi Kementerian Dalam Negeri dan yang terus mengawal upaya pencegahan dan pemberantasan di seluruh Indonesia. Karena itu, ia berharap, nilai-nilai antikorupsi dapat membudaya dalam kehidupan masyarakat.

“Sinergi ini agar bisa terus terjalin kuat sebagai wujud komitmen bersama untuk memberantas korupsi di Indonesia. Kami berharap KPK dapat memberikan dukungan terhadap Pemprov DKI untuk mengimplementasikan nilai antikorupsi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KPK Nawawi Pomolango menjelaskan, penyelenggaran program Anti Korupsi (PAK) di semua jejaring pendidikan terus digencarkan.

Ia mengungkapkan, pada November 2023, KPK telah menyelenggarakan rapat koordinasi nasional PAK di Jakarta yang dihadiri mitra strategis, di antaranya . Dalam rakornas tersebut, salah satu hasil koordinasi yang menggembirakan adalah inisiatif Kemendagri dalam mewajibkan implementasi PAK di seluruh jenjang pendidikan di Indonesia.

Inisiatif itu diwujudkan dengan penyelenggaraan Rakornas yang digelar hari ini. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi dan menghargai program PAK sebagai bagian tidak terpisahkan dari upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Ini menjadi bagian penting dari program pendidikan nasional, terutama pada pendidikan formal tingkat dini, dasar, dan menengah yang menjadi domain pemerintah daerah,” kata Nawawi.[***]

r
Lihat Juga :  Aktivis Energi DR. Marcellus Jayawibawa: Dewan Energi Mahasiswa Harus Bisa Perjuangkan Kemandirian Energi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *