Aktivitas Perlintasan Antarnegara Lewat PLBN ARUK Kembali Normal Usai Nyoblos Pemilu 2024

Aktivitas Perlintasan Antarnegara Lewat PLBN ARUK Kembali Normal Usai Nyoblos Pemilu 2024
120x600
a

Lokasi pencoblosan bagi petugas PLBN Aruk dialokasikan pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat, yang berjarak kurang lebih 70 meter dari gerbang PLBN Aruk. Yaitu TPS 001 Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Sajingan Besar tercatat sebanyak 9.046 yang tersebar di 42 TPS. Sedangkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang berasal dari petugas PLBN Aruk tercatat sebanyak 12 orang.

“Momem nyoblos Pemilu berlangsung lancar dan kondusif. Dari hasil pemantauan kami bersama unsur Forkopimcam, masyarakat antusias menggunakan hak pilih sejak Pukul 07.00 WIB,” tutup Wendel.

Sebagai informasi, pergerakan perlintasan antarnegara Indonesia dengan Malaysia di PLBN Aruk banyak untuk berobat, kunjugan sosial kekerabatan, pemenuhan kebutuhan sembako dan tujuan wisata.

Rata-rata pelintas per hari adalah 700 samapi 900 orang per hari, baik yang tiba di terminal keberangkatan dan kedatangan.

Pelayanan PLBN Aruk yang dikoordinasi Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) akan kembali aktif sesuai jadwal pada tanggal 15 Februari 2024.

r
Lihat Juga :  Prof Zudan: Dirjen Perhubungan Laut Dukung Sulbar Tambah Armada di Tanjung Silopo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *