Golkar Tempat Posisi Runner-up Hitung Cepat, Pengamat: Kang Emil Effect

Golkar Tempat Posisi Runner-up Hitung Cepat, Pengamat: Kang Emil Effect
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, otonominews.id – Pengamat politik dari Trias Politika Strategis Agung Baskoro menilai, keberhasilan menempati posisi kedua (runner-up) dalam hasil hitung cepat (quick count) sementara oleh beberapa lembaga survei turut dipengaruhi oleh sosok salah satu politikusnya yang juga mantan Gubernur Jawa Barat .

Hasil sementara hitung cepat sejumlah lembaga survei hingga Jumat malam (16/2/2024) menunjukkan perolehan suara Partai Golkar berada di urutan kedua di bawah (PDIP) dan di atas Partai yang sejauh ini masih bertengger di urutan ketiga.

“Suara Golkar mengalami lonjakan luar biasa, menurut saya, bisa menggeser Gerindra yang notabene punya figur capres (calon presiden),” kata Agung dalam siaran tertulisnya di Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Agung meyakini jika tidak ada perubahan dalam hasil akhir hitung cepat oleh lembaga-lembaga survei seperti Litbang Kompas, Indikator Politik Indonesia, LSI, Poltracking, dan Charta Politika, kemungkinan Partai Golkar bakal menjadi partai politik kedua yang memperoleh suara terbanyak pada Pemilu 2024.

Agung berpendapat selain karena sosok Hartarto yang saat ini menjabat sebagai ketua umum partai sekaligus menteri, faktor lain yang mendongkrak suara Golkar di antaranya kader-kadernya yang juga punya magnet kuat bagi pemilih, terutama dari Generasi Milenial dan Gen Z.

“Misalkan di Jawa Barat itu ada istrinya Ridwan Kamil, Atalia Praratya atau Ibu Cinta. Itu luar biasa bisa mendongkrak suara di Jawa Barat yang selama ini dikenal menjadi basisnya PKS dan Gerindra,” kata Direktur Eksekutif Trias Politika ini

r
Lihat Juga :  Pemilu 2024 Berlangsung Demokratis Jadi Tolok Ukur Indonesia Negara Demokrasi Matang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *