Peringatan HPN 2024, Pemprov DKI Dukung Kebebasan Pers yang Adil dan Bertanggung Jawab

HPN 2024
Peringatan HPN 2024 yang berlangsung di Jakarta/Doc. Pemprov DKI.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, Otonominews.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung kebebasan Pers yang bebas, adil, dan bertanggung jawab, serta melindungi hak-hak wartawan. Hal ini disampaikan dalam rangka memperingati puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, mewakili Penjabat Gubernur DKI Jakarta , dalam Konvensi Nasional Media Massa di Auditorium Candi Bentar, Ancol, Jakarta Utara.

Kegiatan bertema “Pers Mewujudkan Demokrasi di Era Digital” tersebut diinisiasi oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sebagai upaya mempertemukan berbagai pemangku kepentingan pers, dari pengusaha media massa, pemerintah, hingga wartawan.

“Mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, saya mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang telah diberikan kepada Jakarta untuk kembali menjadi tuan rumah rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional 2024,” ujar Sigit dalam sambutannya, Senin (19/2/2024).

Ia menyampaikan, peran pers sangat krusial dalam mengawal demokrasi dan transisi kepemimpinan melalui penyajian informasi yang akurat dan objektif di tengah kemajuan pesat teknologi, serta gelombang besar informasi saat ini.

Sigit menerangkan, sinergi antara pemerintah dengan media berperan penting membentuk masyarakat yang demokratis dan tercerahkan. Harapannya, media dan seluruh insan pers dapat memberikan informasi kredibel dan bertanggung jawab dalam menyampaikan berbagai program pemerintah dan menyalurkan aspirasi masyarakat dengan baik.

Selepas menyandang status Ibu Kota Negara, Jakarta akan bertransformasi menjadi Kota Bisnis Berskala Global. Harapannya, transformasi ini dapat berjalan baik dengan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan kota, termasuk insan pers.

r
Lihat Juga :  PT Longrich Indonesia Cirebon Abaikan Kesejahteraan Karyawan, Komisi VI DPR Kunker Tindaklanjuti Aduan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *