Ragam  

Tanam Ribuan Bibit Pohon di Kota Hujan, Cara Perhutani dan SKK Migas Tingkatkan Serapan Karbon

Perum Perhutani
Kegiatan penanaman bibit pohon buah di Bogor yang diprakarsai oleh Perum Perhutani dan SKK Migas/doc. Perum Perhutani.
120x600
a
0 Shares

, Otonominews.id – Perum Perhutani bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mendukung program pemerintah memperluas serapan karbon (carbon sequestration).

Salah satunya adalah dengan melaksanakan gerakan menanam pohon di Kota Hujan, Bogor. Tepatnya adalah di kawasan Situ Cijantungeun, Maribaya, Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Di lakosi tersebut secara simbolis dilakukan penanaman 100 bibit pohon buah, Selasa (27/2/2024)

“Perum Perhutani senantiasa menjalankan misinya yaitu mengelola sumber daya hutan secara lestari. Misi ini diimplementasikan salah satunya dengan menanam pohon,” kata Direktur Pengembangan dan Perencanaan Perum Perhutani Endung Trihartaka dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (28/2/2024).

“Lokasi penanaman yang dilakukan dekat dengan Situ Cijantungeun diharapkan akan memperkuat ekosistem daerah resapan air di Parung Panjang, Bogor,” tambahnya.

Selain itu, tambah dia, penanaman ini juga bertujuan untuk Berbagai upaya dilakukan mendukung program pemerintah memperluas serapan karbon (carbon sequestration).

“Dengan menanam pohon di Kawasan hutan, kita dapat menyerap karbon, dalam hal ini satu pohon rata-rata 6,8 ton per hektar per tahun,” terang Endung Trihartaka.

r
Lihat Juga :  Melalui 2 Program, Bank DKI Komitmen Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *