Guspardi Minta Pemerintah Prioritaskan Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi ASN

Guspardi Minta Pemerintah Prioritaskan Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi ASN
120x600
a
0 Shares

“Meskipun begitu, standar passing grade nya harus dibedakan antara pelamar baru atau fresh graduate dengan mereka yang sudah lama mengabdi bahkan sudah berusia lanjut dan mendekati pensiun,” tutur Anggota Baleg RI ini.

mengimbau pemerintah perlu menetapkan skala prioritas dan kebijakan khusus untuk tenaga honorer kategori 2 (K2) yang sudah lama mengabdi.

“Terlebih lagi, pemerintah juga pernah menjanjikan pengangkatan tenaga honorer tanpa tes bagi tenaga honorer yang telah mengabdi lebih dari lima tahun secara berturut-turut tanpa terputus,” imbuh Guspardi.

Guspardi pun meminta pemerintah membuat skala prioritas bagi pelamar seleksi CASN 2024.

“Tahun ini jumlah yang akan mendapatkan formasi itu cukup besar, tentu kita berharap perlu ada skala prioritas yang dialokasikan untuk teman-teman yang sudah lama menunggu pengangkatannya sebagai ,” beber Guspardi.

Oleh karena itu, tukas Legislator asal Dapil Sumbar 2 ini, tenaga honorer kategori 2 (K2) dan tenaga honorer yang sudah lama mengabdi dan umurnya juga sudah sudah hampir mendekati pensiun, sangat berharap diberikan skala prioritas.

“Jangan pula head to head atau dipertarungkan dengan pelamar yang baru tamat kuliah, jelas mereka akan kalah bersaing. Rasanya kurang tepat apabila para tenaga honorer K2 dan tenaga honorer yang sudah lama mengabdi dan sudah terbukti kemampuannya harus berebut formasi ASN dengan pelamar umum bahkan fresh graduate,” tutup Guspardi Gaus.

r
Lihat Juga :  Young Water Sustainabilty Leaders Summit 2024, Menteri Basuki Dorong Partisipasi Generasi Muda dalam World Water Forum ke-10

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *