Legislator Gerindra Minta Kenakalan Remaja Ditekan

Harus Melibatkan Semua Pihak

Legislator Gerindra Minta Kenakalan Remaja Ditekan
120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai , Nuroji, meminta agar semua pihak proaktif meredam potensi kenakalan remaja di seluruh Indonesia.

Hal tersebut ia ungkapkan saat mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi X DPR RI dengan Bupati Sleman, Forkompimda dan jajarannya di Aula Lantai 3 Setda Kabupaten Sleman, seperti dikutip Kamis (29/2/2024).

Menurut Nuroji, pendekatan preventif (pencegahan) dari para pemangku kepentingan untuk meredam maraknya kenakalan remaja yang kian memprihatinkan.

“Salah satu upaya pencegahan yang bisa dilakukan adalah strategi pemajuan kebudayaan untuk meredam pengaruh budaya luar, dengan mengedepankan dan mengenalkan budaya sendiri melalui taman budaya, lembaga-lembaga kebudayaan, museum kepada para remaja. Pembinaan ini menjadi dasar untuk membentuk karakter pemuda kita yang selama ini banyak terpengaruh oleh budaya negara lain,” tandas Nuroji.

Ia mencontohkan seni bela diri pencak silat yang merupakan tradisi bangsa kita apabila dikenalkan pada generasi muda akan belajar tentang sportivitas, kedamaian, setia kawan bukan malah menimbulkan permusuhan.

r
Lihat Juga :  Pengamat Nilai Duet Budisatrio dan Kaesang Hanya Penjajakan Gerindra Lihat Peluang Pilkada Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *