Miliki Banyak Potensi, Pemkab Mentawai Diminta Tetapkan Skala Prioritas dalam Percepatan Pembangunan

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat mengunjungi Kabupaten Mentawai/Humas Sumbar.
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat mengunjungi Kabupaten Mentawai/Humas Sumbar.
120x600
a
0 Shares

MENTAWAI, Otonominews.id – Gubernur Sumatera Barat (), meminta  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai menetapkan skala prioritas dalam pembangunan serta penanganan masalah yang ada untuk memaksimalkan potensi  yang dimiliki oleh Mentawai.

Hal ini disampaikan Gubernur saat menghadiri temu ramah dan jamuan makan malam dari Bupati Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak beserta jajaran di Pantai Mapaddegat, Dusun Mapadegat, Desa Tuapejat, Sipora Utara, Rabu (28/2/2024).

“Kita harus senantiasa menetapkan skala prioritas dalam pembangunan. Sebab, ini penting untuk memaksimalkan sinergi dan kolaborasi antar pemerintah, dalam menangani segenap permasalahan yang ada di daerah,” ucap dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui, sambung Gubernur, Mentawai memiliki potensi luar biasa, baik di bidang , potensi perikanan, hingga pertanian. Oleh karena itu, bersama empat perwakilan Kementerian dari pusat hadir langsung ke Mentawai untuk merumuskan strategi pemaksimalan segenap potensi yang ada, sekaligus mencari solusi atas permasalahan yang ada.

“Tujuan utama mengundang langsung pihak Kementerian ke Sumbar, tentu saja untuk melihat potensi yang luar biasa itu,” ujar Gubernur lagi.

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi Resmikan Penggunaan Bangunan Baru Masjid Besar Syura Pandan Kota Solok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *