Pemprov DKI Jakarta Raih 3 Penghargaan dari Dua Kementerian

Mendagri Tito Karnavian.
Mendagri Tito Karnavian menghadiri kegiatan Rakornas Dukcapil Kemendagri yang berlangsung di Batam, Kepri/kepri.go.id
120x600
a

JAKARTA, Otonominews.id – Dalam tiga hari terakhir ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih tiga penghargaan dari dua kementerian. Dua penghargaan diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri () RI dan satu penghargaa dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional () RI.

Dua penghargaan dari Kemendagri diraih Pemperov DKI karena Dinas Dukcapil Jakarta menjadi yang terbaik dalam pendukung pelaksanaan pemilu tahun 2024 dan peraih Identitas Kependudukan Digital (IKD) Terbanyak Nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berlangusng  di Harmony One Hotel Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Pada kesempatan itu, Menteri Dalam Negeri RI, menekankan terkait digitalisasi kependudukan yang perlu didukung oleh pemerintah pusat dan daerah secara dinamis sesuai perkembangan jaman.

“Kalau diperlukan pemerintah pusat akan kembali memberikan dana dekonsentrasi untuk kependudukan kepada pemerintah daerah,” ungkap Tito, dalam keterangan tertulis, Kamis (29/2/2024).

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian yang didapat dan prestasi ini diraih berkat dukungan Penjabat (Pj) Gubernur, Sekda dan Komisi A DPRD Provinsi DKI yang sangat mengayomi dalam kependudukan.

“Dan tidak lupa kepada seluruh jajaran Dukcapil dari tingkat dinas hingga kelurahan yang hingga pada hari libur pun rela untuk bekerja untuk menjangkau pemilih pemula dan juga perekaman IKD,” ujar Budi.

Sebagai informasi, Sudin Dukcapil Jakarta Timur berhasil mencatatkan IKD terbanyak secara nasional, sedangkan Dinas Dukcapil DKI Jakarta meraih penghargaan khusus atas prestasi percepatan dalam menjangkau pemilih pemula dan dukungan lainnya pada pemilu yang menjadikan KPUD Provinsi DKI Jakarta menjadi KPUD Provinsi berkinerja terbaik secara nasional.

Lihat Juga :  Kemendagri Gelar Sosialisasi Pelaksanaan National Urban Regional Project Kota Pilot Tahap II

Sedangkan penghargaan dari Bappenas di raih Pemprov DKI Jakarta karena berhasil menjadi Provinsi dengan Peningkatan Situasi Ketahanan Pangan Terbaik Tahun 203 .

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *