Wali Nagari Guguak VIII Koto Salurkan Bantuan Pangan Beras Pada 1.612 KPM

Wali Nagari Guguak VIII Koto Salurkan Bantuan Pangan Beras Pada 1.612 KPM
Kegiatan penyaluran bantuan pangan beras di Nagari Guguak VIII Koto, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar.
120x600
a
Kantor Wali Nagri Guguak VIII Koto.
Kantor Wali Nagri Guguak VIII Koto.

Penyaluran bantuan pangan beras 2024 oleh BULOG merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI(Joko Widodo), guna menjaga stabilitas pangan dan menekan laju inflasi.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” kata Mulyadi.

“Apalagi di momen Ramadhan dan Lebaran seperti saat ini dimana kebutuhan pokok masyarakat seperti beras mengalami peningkatan yang berimbas pada kenaikan harga di pasar,” tambah dia.

Seperti diketahui, bantuan beras ini merupakan bagian dari penyelenggaraan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berdasarkan Perpres 125 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah dan ditindaklanjuti dengan Perbadan Nomor 12 tahun 2022 tentang Cadangan Beras Pemerintah.

Dalam penyelenggaraan CPP tersebut, pemerintah dapat menyalurkan CBP untuk antisipasi, mitigasi, dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan pemerintah antara lain stabilisasi harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, dan pemberian bantuan pangan.[Yori Despianto/Delfitra]

r
Lihat Juga :  Ribuan Massa Hadiri Kampanye PKS  di Dapil II Sumbar,  Masyarakat: 2024 PKS Harus Menang 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *