Ragam  

Putrì Nelayan Pesisir Teluk Tomini Berjuang Pada Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024

Putrì Nelayan Pesisir Teluk Tomini Berjuang Pada Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024
(Ka-Ki) Dr. Ramang H. Demolingo M.Par, Hindun Hulopi dan Dr. Syafrin Liputo, A.T.D., M.T. Foto/ Ist
120x600
a

JAKARTA, otonominews.id –  Ajang pemilihan putrì Indonesia tahun 2024 ini di ikuti 38 Propinsi dari seluruh nusantara. Dari 38 perwakilan propinsi ada salah seorang putri nelayan pesisir Teluk Tomini yang ikut dalam  ajang kompetisi ini, Namanya Hindun Hulopi, putrì seorang nelayan dan honorer guru SMP.

Menururut Dr. Ramang H. Demolingo, M.Par, akademisi Pariwisata Universitas Nasional Jakarta, Hindun merupakan fenoma baru dalam ajang pemilihan putri di Indonesia. Mengapa demikian, karena Hindun, kata dia, merupakan anak pesisir yang benar-benar memahami kearifan lokal daerahnya.

Oleh karena itu, kegiatan yang diikuti Hindun ini harus di support dan diberi kesempatan untuk memperjuangkan masyarakat pesisir tertinggal, terbelakang dan terluar atau 3T.

“Maka dengan ini berilah hak voting anda buat Hindun Hulopi untuk bisa menjadi bagian dari cita-citanya sebagai anak pesisir yang peduli lingkungan dan peduli terhadap “local wisdom” daerahnya,” ucap Ramang pada Otonominews.id di Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Sementara itu, Kadis Perhubungan DKI Jakarta Dr. Syafrin Liputo, mengapresiasi keikutsertaan Hindun Hulopi pada ajang Pemilihan Putri Indonesia 2024 yang akan digelar di Jakarta pada 18 Maret mendatang.

Syafrin yang juga berdarah Gorontalo itu tentu merasa senang karena ada salah seorang anak nelayan dan guru honorer yang akan mengharumkan nama Gorontalo hingga ketingkat nasional.

“Saya mensupport kegiatan yang diikuti oleh Hindun Hulopi ini. Semoga sampai ke Grand Final,” ujar Syafrin singkat.

Untuk diketahui,  cara voting sebagai berikut :

r
Lihat Juga :  Jika Gagal Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Tegas Menolak Masuk Kabinet 2024-2029

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *