Bupati Safaruddin Ajak Forkopimda Tinjau Pasar Nagari Taram

Pastikan Ketersediaan Pangan Jelang Ramadan

Bupati Safaruddin Ajak Forkopimda Tinjau Pasar Nagari Taram
120x600
a

Dari hasil pantauannya itu, Bupati Safarudddin mengatakan, harga bahan pokok di Kabupaten Limapuluh Kota cenderung meningkat. Ada kenaikan drastis di beberapa jenis komoditi. “Harga bahan pokok relatif meningkat. Tadi saat kita tanya pedagang, ada kenaikan harga di seluruh bahan pokok,” kata Bupati Safaruddin saat diwawancarai Tim Humas Diskominfo Limapuluh Kota.

Disamping itu, Bupati Safarudddin mengatakan, Kabupaten Limapuluh Kota bersama Forkopimda akan terus memonitor fluktuasi harga , guna menekan tingkat inflasi di sepanjang bulan ramadhan nantinya.

“Selain itu, Pemkab Limapuluh Kota juga selalu intens melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok. Sebab, jika bahan pokok mengalami kelangkaan, maka berdampak pada kenaikan harga. Kita berkomitmen dengan dinas terkait selalu monitoring, untuk menjaga kestabilan harga pangan, dan Alhamdulillah sampai saat ini, stok di pasaran cukup tersedia,” ujarnya.

Bupati Safaruddin juga mengatakan, pemerintah daerah akan melaksanakan Gelar Pangan Murah di sejumlah titik di Limapuluh Kota dalam upaya mengendalikan sejumlah bahan pokok untuk menjaga daya beli masyarakat. (Delfitra)

r
Lihat Juga :  Pemkab Lima Puluh Kota Susun Rancangan Awal RPJPD 2025-2045

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *