Buka Puasa Bersama, Pj Bupati Bekasi, Baznas dan LDII Serahkan Santunan Anak Yatim

Buka Puasa Bersama, Pj Bupati Bekasi, Baznas dan LDII Serahkan Santunan Anak Yatim
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan foto bersama anak-anak yatim dan duafa usai menerahkan santunan di Masjid Roudhotul Jannah, Komplek Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karangbahagia, pada Sabtu (16/03/2024).(Foto: Pemkab Bekasi)
120x600
a

BEKASI Otonominews.id, mengapresiasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Atiq serta perusahaan MTM (Media Telekomunikasi Mandiri) secara manajerial.

Dani Ramdan menyampaikan hal ini saat menghadiri kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa sekaligus berbuka puasa bersama yang dilaksanakan di Masjid Roudhotul Jannah, Komplek Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Karang Rahayu, Kecamatan Karangbahagia, pada Sabtu (16/03/2024).

Pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Baznas memberikan santunan untuk 100 yatim dan dhuafa sebesar Rp 20 juta, yang diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kepada para penerima manfaat.

Dani Ramdan menjelaskan, LDII termasuk salah satu ormas yang memiliki kemandirian finansial yang bagus.

“Yang sudah dilakukan LDII dengan sektor swasta, menurut saya harusnya bisa menginspirasi organisasi dan komunitas lain,” ungkap Dani Ramdan, dikutip dari situs resmi Pemkab Bekasi, Minggu (17/3/2024).

Dalam berorganisasi, lanjut Dani, orientasinya tidak harus menghabiskan uang, tapi juga bisa sambil menghasilkan uang melalui Koperasi, BMT dan usaha lainnya.

“Dengan demikian timbul kemandirian finansial dan berkontribusi mensejahterakan masyarakat,” ujar Dani.

Di kesempatan itu Dani Ramdan berpesan, dalam memanfaatkan momentum Bulan Ramadan, masyarakat betul-betul bisa melaksanakan sunah dan amalan Ramadan sesuai dengan ajaran agama Islam, serta memaknai nilai-nilai yang terkandung agar dijalankan di bulan ramadhan dan bulan lainnya.

r
Lihat Juga :  Wali Kota Jakarta Timur Salurkan Santunan untuk 850 Anak Yatim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *