Gubernur Sumbar Mahyeldi Tekankan Nilai Pancasila Harus Tertanam Setiap Rancangan Perda

Gubernur Sumbar Mahyeldi Tekankan Nilai Pancasila Harus Tertanam Setiap Rancangan Perda
Gubernur SUmbar Mahyeldi pada Pertemuan Internalisasi dan Institusionalisasi Nilai Pancasila dalam Penyusunan Rancangan Perda di Sumbar, Senin (18/3/2024) di ZHM Hotel.(Foto: Pemprov Sumbar)
120x600
a

Otonominews.id – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), , menekankan bahwa setiap Peraturan Daerah (Perda) harus memuat nilai-nilai yang terkandung dalam setiap butir Pancasila. Hal itu disampaikan Gubernur saat saat membuka Pertemuan Internalisasi dan Institusionalisasi Nilai Pancasila dalam Penyusunan Rancangan Perda di Sumbar, Senin (18/3/2024) di ZHM Hotel.

“Kita harus bersyukur dan berterima kasih atas keberadaan Badan Pembina Idiologi Pancasila (BPIP), dengan konsisten dan berkelanjutan memberikan kontribusi pada pembangunan nasional, sehingga pada setiap aturan perundang-undangan, tertanam nilai-nilai Pancasila,” papar dalam sambutannya.

Gubernur menegaskan, bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa, merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan yang Maha Esa bagi Bangsa Indonesia.

“Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi, harus terus diperjuangkan. Kalau kita memaknai pancasila sebagai falsafah, maka dia adalah sebagai dasar untuk mengatur pemerintahan negara dan penyelenggaraan negara,” ucap Gubernur lagi.

r
Lihat Juga :  Ancaman Banjir Menghantui Petani Nagari Limbanang, Gubernur Mahyeldi Diminta Turun Tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *