Soroti Posisi Indonesia Ditengah Pertumbuhan Ekonomi Dunia, Mendagri: Indonesia Relatif Bersyukur

Soroti Posisi Indonesia Ditengah Pertumbuhan Ekonomi Dunia, Mendagri: Indonesia Relatif Bersyukur
Mendagri Tito Karnavian memimpin
120x600
a
0 Shares

JAKARTA Otonominews.id saat ini masuk dalam urutan negara-negara di dunia yang memiliki angka terbaik. Hal ini berdasarkan data tradingeconomics.com dan Badan Pusat Statistik (BPS) yang diolah pada 17 Maret 2024, yang menyebutkan bahwa tingkat pertumbuhan tahunan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia berada di urutan 53 dari 185 negara di dunia.

Menteri Dalam Negeri () Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan hal ini pada Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (), Jakarta, Senin (18/3/2024).

“Pertumbuhan ekonomi kita masih di atas 5 persen, dan ini diakui oleh dunia, relatif bagus,” kata Mendagri Tito.

Indonesia, lanjut Mendagri, relatif bersyukur. Pasalnya, di tengah keberhasilan Indonesia menjaga pertumbuhan ekonomi, saat ini banyak negara yang jatuh ke jurang resesi.

“Salah satunya Jepang di mana selama dua kuartal secara berturut-turut pertumbuhan ekonominya tumbuh minus,” jelas Mendagri.

Berkaca dari hal tersebut, Mendagri mewanti-wanti kepada seluruh pimpinan daerah bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Satgas Pangan untuk terus memantau kondisi Indeks Perkembangan Harga (IPH) dan Indeks Harga Konsumen (IHK) di daerahnya masing-masing.

r
Lihat Juga :  Koordinasi Intensif Pusat-Daerah untuk Ketersediaan Pangan Jelang Idul Fitri 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *