Caleg Kritis Gagal di Pemilu, Ini Kata Sekjen PDIP

Suara Caleg yang Kritik Jokowi Diduga Hilang

Caleg Kritis Gagal di Pemilu, Ini Kata Sekjen PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
120x600
a
0 Shares

Jakarta, Otonominews.id – Sejumlah Caleg dari (PDIP) mengalami kehilangan suara dalam kontestasi Pileg 2024. Satu di antaranya yakni Ribka Tjiptaning, incumbent DPR RI dari Dapil Jawa Barat lV.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP , mengatakan sejumlah caleg PDIP yang kerap mengkritisi sikap politik Jokowi. Namun, partainya tidak akan tinggal diam dan akan membela caleg yang kehilangan suara tersebut.

Namun, ditegaskan Hasto, dugaan itu harus dibuktikan lewat gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Secara empiris memang itu betul,
tapi harus dibuktikan dan kami akan berjuang untuk membela kader-kader kami yang selama ini kritis di dalam menjalankan tugas demokrasinya, termasuk Ibu Endah, Ketua DPC PDI Perjuangan di Gunung Kidul,” kata Hasto di Media Center , di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

Hasto menuturkan salah satu bukti empiris adanya operasi politik menjegal caleg PDIP tidak hanya dialami Ribka Tjiptaning tetapi juga Ketua DPC PDIP di Gunung Kidul, Yogyakarta, Endah Subekti Kuntariningsih.

r
Lihat Juga :  Usai Maraton 10K, Atikoh Ganjar dan Hasto Senam Bareng Ibu-ibu di Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *