DPD Repdem Sumut Dorong DPP PDIP Usung Kader Internal di Pilkada 2024

Banyak Kader PDIP yang Mumpuni untuk Bertarung di Kontestasi Pilkada

DPD Repdem Sumut Dorong DPP PDIP Usung Kader Internal di Pilkada 2024
DPD Repdem Sumatera Utara.
120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – Ketua DPD Repdem Sumatera Utara Martua Siadari berharap DPP mengusung kader internal dalam Pilkada serentak 27 November 2024.

Martua Siadari menyampaikan, episode pesta demokrasi Pasca-Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) berlanjutlah ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik Kepala Daerah Tingkat II (Kabupaten/Bupati dan Kota/Wali Kota),  maupun Pilkada Tingkat I (Provinsi/Gubernur).

Berdasarkan hasil Pileg 2024 PDI Perjuangan salah satu partai yang cukup memenuhi persyaratan 20 persen kursi DPRD Sumut berhak dan memenuhi syarat mengusung calon sendiri pada Pilgub.

Di Sumut sendiri ada 33 Kabupaten/Kota, etnis dan agama yang heterogen, meliputi delapan etnis genuine dan enam etinis bukan genuine tapi sudah punya genuienitas sendiri di Sumut.

Sumut berbeda dengan Jakarta dimana etnis genuine tidaklah beragam, tapi dikatakan multietnis karena penghuni Jakarta diisi oleh pendatang dari seluruh Indonesia.

“Inilah keunikan dan otentikasi provinsi Sumut dibanding dengan provinsi – provinsi lain di Indonesia,” jelas Martua.

Salah satu bukti otentikasi Sumut adalah dipakainya sebagai indikator penilaian keberhasilan pejabat nasional.

“Jika mampu memimpin Sumut selama masa jabatannya maka potensi karir keprofesionalannya akan membaik,” lanjut Martua.

Sementara itu, Sekretaris DPD Repdem Sumut Hendra Gunawan Kaban menjelaskan keuntikan ini tentu menjadi tantangan dalam kepemimpinan Sumut.

“Alhamdulillahnya saat ini PDI Perjuangan Sumut memiliki kader yang melimpah dan potensial yang bisa ditampilkan menjadi bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara, yang teruji baik lewat jenjang karir kepemimpinan sebelumnya di tingkat kabupaten/kota dan atau capaian-capaiannya dalam kepemimpinan nasional,” paparnya.

“Kader-kader ini selayaknya menjadi prioritas dalam mendorong suksesi kepemimpinan dimaksud,” terang Hendra.

r
Lihat Juga :  PDIP Yakin Dukungan Pelopor PPP ke Prabowo-Gibran Bentuk Politik Devide Et Impera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *