DPD Repdem Sumut Dorong DPP PDIP Usung Kader Internal di Pilkada 2024

Banyak Kader PDIP yang Mumpuni untuk Bertarung di Kontestasi Pilkada

DPD Repdem Sumut Dorong DPP PDIP Usung Kader Internal di Pilkada 2024
DPD Repdem Sumatera Utara.
120x600
a

Kader-kader yang teruji tersebut telah membuktikan keberhasilannya dalam mengemban Amanah membangun daerah yang dipimpin sebelumnya. Seperti Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara yang selama kepemimpinannya tidak ada lagi desa yang terisolir.

Ia menyebut semua desa di Tapanuli Utara telah terbangun insfrastruktur jalan, terbangun infrastruktur penerangan bahkan tidak ada desa yang tidak dsinggahi dan bermalam di situ.

“Nikson Nababan bisa dikatakan telah memerdekakan Tapanuli Utara dari keterisolasian dan selama memimpin Tapanuli Utara beliau memakai motto membangun dari desa,” jelasnya.

Begitu juga Bupati Serdang Bedagai, Darna Wijaya, yang egaliter serta komunikasinya dengan semua stake holder di Serdang Bedagai tak ada yang membantah, rangkulan yang erat dalam membangun Kabupaten Serdang Bedagai secara kebersamaan begitu kuat, pembangunan fisik mulai dari mesjid agung, pasar dan sebagainya membuktikan keberhasilan capaian tersebut.

Senior Partai sekaligus Ketua DPP yang pernah maju sebagai calon gubernur ada Djarot Saiful Hidayat yang tentu tidak perlu lagi dipertanyakan rekam jejak kepemimpinannya dari Wali Kota Blitar, Wakil Guberbur DKI bahkan sudah pernah menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dari kalangan milenial atau gen Z, muda tapi punya isi ada Bane Raja Manalu yang baru saja merebut kursi jadi anggota DPR RI didari dapil sumatera utara 3, jurnalis yang menjadi stafsus Kemenkumham ini sarat pengalaman lapangan .selain visioner beliau jg punya komukasi yang asyik untuk semua kalangan.

Kemudian ada Bupati BatuBara, Wali Kota Tanjung Balai, Bupati Labuhan Batu Selatan, Walikota Gunung Sitoli, Bupati Nias, Bupati Nias Selatan, ada Sihar Sitorus, Trimedya Panjaitan, Masinton Pasaribu, Bob Andika Mamana Sitepu, Junimart Girsang dan banyak lagi kader-kader partai strutural yang punya kapasitas dan kompetensi menjadi Bacalon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Lihat Juga :  PDIP Yakin Dukungan Pelopor PPP ke Prabowo-Gibran Bentuk Politik Devide Et Impera

Ini kebanggaan yang tidak kekurangan kader dalam suksesi kepemimpinan di Sumatera Utara khususnya dalam kontestasi Kepala Daerah 2024.

Selanjutnya Hendra menambahkan DPD Repdem Sumatera Utara sebagai salah satu organisasi sayap partai PDI Perjuangan mendorong partai untuk memprioritaskan Kader dalam menjemput kemenangan dalam suksesi kepemimpinan di Sumatera Utara.

Dilanjutkan oleh Mian Silalahi Bendahara DPD Repdem Sumatera Utara dalam wawancara tersebut bahwa pengalaman pahit menjadi pelajaran penting dalam perjalanan 10 tahun terakhir kepemimpinan nasional, kader yang di latih di didik dan dikawal dan didudukkan dengan baik oleh partai tetapi mampu melakukan penghianatan terhadap Partai sekaligus terhadap nilai – nilai reformasi yang diperjuangkan oleh Partai, apalagi bukan kader? Memang tidak absolut karena kembali kepada karakter dan kepribadian personal yang bisa berubah oleh kekuasaan, tetapi setidaknya nilai – nilai minimum yang dianut oleh kader tentu berkelebihan minimal dalam konstruksi dasar berfikirnya. Repdem Sumatera Utara berharap ini menjadi pertimbangan penting dalam memutuskan.

Kesetiakawanan Dalam Perjuangan Merdeka! Merdeka! Merdeka!

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *