Laznas IZI Sudah Salurkan 14 Ribuan Paket Program Ramadhan di 10 Hari Pertama Puasa

Laznas IZI Sudah Salurkan 14 Ribuan Paket Program Ramadhan di 10 Hari Pertama Puasa
Kegiatan silaturahmi dengan media dan donatur IZI serta Soft Launching buku "Zakat Solusi Kehidupan: 87 Tanya Jawab Fiqh Zakat Keseharian” yang berlangsung di di Cafe Roemah Polonia, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/3/2024).
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, Otonominews.id – Lembaga Amil Nasional Inisiatif Zakat Indonesia ()menargetkan mampu menghimpun dana sebesar Rp 63 miliar selama 1445 Hijriah ini. Dana tersebut akan disalurkan dalam bentuk program Ramadhan ke 80 ribu penerima manfaat.

Hal ini disampaikan Direktur Utama Laznas IZI, Wildhan Dewayana dalam kegiatan silaturahmi dengan media dan donatur IZI serta Soft Launching buku “Zakat Solusi Kehidupan: 87 Tanya Jawab Fiqh Zakat Keseharian” yang berlangsung di di Cafe Roemah Polonia, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/03/2024).

Lebih lanjut dia mengungkapkan bahwa bulan Ramadhan merupakan momen terbesar dalam menghimpun dana dari donatur dan umat. Per tahun, terangnya,dana yang dihimpun selama Ramadhan mencapai 38 sampai 40 persen dari total yang ditargetkan.

“Sisanya, 60 persen lagi dihimpun selama 11 bulan lainnya. Jadi Ramadhan merupakan waktu yang sibuk bagi penerimaan dan penyaluran dana zakat,” kata Wildhan.

Sedangkan untuk tahun 2024 ini pihaknya menargetkan untuk dapat menghimpun dana zakat sebesar Rp 175 miliar yang akan didistribusikan kepada 347.070 penerima manfaat.

“Zakat yang nantinya terhimpun akan kami distribusikan kepada program Smartfarm Academy, Rumah Singgah Pasien, Klinik Cuci Darah, Layanan Ambulance, dan Pesantren Tahfidz Al-Quran,” terang Wildhan.
Sementara itu, Ketua Program Ramadhan Laznas IZI, Sutanto mengungkapkan bahwa dalam 10 hari pertama Ramadhan 1445 H, pehaknya telah menyalurkan paket program Ramadhan kepada 14. 521 penerima manfaat (PM).

r
Lihat Juga :  Habib Syakur Minta Pemerintah Hargai Rakyat Rempang dan Dedikasi Tomy Winata untuk Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *