Tekan Laju Inflasi Jelang Lebaran, Begini Strategi yang Disarankan Mendagri

Tekan Laju Inflasi Jelang Lebaran, Begini Strategi yang Disarankan Mendagri
Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (18/3/2024)/Doc. Puspen Kemendagri.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, Otonominews.id – Menteri Dalam Negeri () Muhammad menekankan berbagai strategi menekan laju menjelang . Salah satu strategi tersebut yakni menjaga harga layanan transportasi tetap stabil.

Karena itu, ungkap Mendagri Tito, diperlukan kerja sama dari maskapai penerbangan maupun penyedia layanan transportasi darat dan laut agar tidak menaikkan harga layanan.

Ini penting dilakukan meskipun mobilitas masyarakat meningkat selama mudik Lebaran. Pasalnya, kenaikan harga layanan transportasi yang tinggi dapat memicu inflasi.

“Ini semua harus kita betul-betul navigasi dengan semua stakeholder pusat maupun daerah, betul-betul bisa mengendalikan daerahnya masing-masing dan pusat juga melakukan intervensi yang tepat di daerah yang memang perlu untuk didorong atau didukung,” kata Mendagri dilansir dari Website , Minggu (31/3/2024).

r
Lihat Juga :  Habib Syakur: Jangan Jadikan Agama Sebagai Alat Politik Praktis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *