Gubernur Mahyeldi Bangun Sinergi Atasi Bencana Lahar Dingin di Agam dan Tanah Datar

Gubernur Mahyeldi Bangun Sinergi Atasi Bencana Lahar Dingin di Agam dan Tanah Datar
120x600
a

melalui Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD, dan dinas terkait lain juga tengah bersiaga menyalurkan bantuan dan dukungan dalam penanganan bencana lahar dingin di dan tersebut. Oleh karena itu, koordinasi antar pemerintah daerah dan antar instansi terkait harus ditingkatkan semaksimal mungkin.

“Saya minta para bupati dan wali kota untuk mengkomunikasikan dengan rinci kebutuhan yang diperlukan. Kemudian, pihak-pihak terkait harus langsung melakukan pendataan terkait dampak yang dialami masyarakat. Pokoknya jangan sampai ada warga terdampak yang tidak terlayani. Kita berdoa semoga tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini,” ucapnya.

Di samping itu, Mahyeldi meminta seluruh masyarakat yang hendak melewati jalan-jalan di sekitar lokasi kejadian bencana, agar lebih berhati-hati, serta mematuhi aturan-aturan yang diberlakukan oleh petugas yang bersiaga di lokasi kejadian.

“Jangan ada yang menerobos jika memang jalan ditutup sementara. Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian,” tuntas Mahyeldi. (Ridwan)

r
Lihat Juga :  DPW Nasdem Sumbar Target 100 Kursi DPRD Kabupaten/Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *