Dalam Penanganan Trauma Mental, Hypnotherapy Dapat Membantu Pemulihan Korban Rudapaksa

Dalam Penanganan Trauma Mental, Hypnotherapy Dapat Membantu Pemulihan Korban Rudapaksa
120x600
a

Metode Penyembuhan Hipnoterapi

Hipnoterapi dapat menetralkan gangguan psikologis tersebut. “Hypnotherapy merupakan terlewatinya faktor kritis dari manusia, disertai dengan masuknya pemikiran selektif tertentu” papar taufik, dikutip Minggu (7/4/2024)

Mengungkapkan, bahwa hypnotherapy dapat memulihkan gangguan psikologis yang dialami oleh anak akibat tindak kekerasan dan pelecehan seksual. Caranya tentu berbeda seperti hypnosis yang kita lihat di tayangan televisi. Hypnotherapy pada anak dapat dilakukan melalui cerita atau imajinasi, sehingga anak tidak dipakasa untuk diam dan tidur kemudian baru diberikan sugesti-sugesti.

Selain itu, pada dasarnya sifat seorang anak memang aktif dan senang untuk bermain. Ketika sang anak diajak untuk bercerita, maka dia akan masuk dalam kondisi hypnosis dengan sendirinya. Pada tahap inilah seorang terapis akan memberikan kerangka pikir pemulihan, melakukan netralisasi makna dari kejadian yang telah dialami, kemudian memberikan penguatan.

Cepat atau lambatnya pemulihan melalui hipnoterapi ini tergantung dari seberapa parah gangguan psikologis yang dialami oleh sang anak.Semakin berat stress, depresi, dan trauma yang dialami, maka penyembuhan juga akan memerlukan waktu yang lebih panjang. Namun biasanya pemulihan berlangsung selama 2—3 bulan. Setelah itu, sang anak dapat kembali menjalankan aktivitasnya sehari-hari dengan normal.

r
Lihat Juga :  Puluhan Ribu Masyarakat Sumbar Turun ke Jalan Bela Palestina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *