Tinjau Momen Lebaran di Sulsel, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub: 9.475 Orang Mudik Naik KA

Tinjau Momen Lebaran di Sulsel, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub: 9.475 Orang Mudik Naik KA
Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Jujun Wahjuningrum meninjau Posko Angkutan Lebaran di Stasiun Mandai, Maros Sulawesi Selatan, Rabu (17/4/2024)
120x600
a

“Untuk antisipasi hal tersebut kami sudah berpesan kepada petugas-petugas stasiun agar dapat mengurai kepadatan dan memberi pelayanan yang terbaik dan humanis,” tutur Jujun.

Ia menuturkan pada angkutan Lebaran 2024, rata-rata tingkat okupansi penumpang harian KA Makassar-Parepare mencapai 65.08 persen.

Ia menerangkan, stasiun yang menjadi favorit penumpang untuk arus mudik angkutan lebaran adalah Stasiun Mandai, sementara stasiun yang menjadi favorit penumpang untuk arus balik angkutan lebaran adalah Stasiun Garongkong.

Pada tinjauan angkutan lebaran di Sulawesi Selatan, Jujun juga menyambangi Bandara Internasional Sultan Hassanudin, Pelabuhan Parepare, Pelabuhan Garongkong, serta Pelabuhan Soekarno-Hatta di Makassar.

Hal ini dilakukan, menurut Jujun, sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Perhubungan untuk memastikan layanan-layanan berjalan lancar dalam mendukung angkutan lebaran tahun ini.

“Kami sempat berbincang dengan penumpang dan alhamdulillah feedback yang kami terima relatif positif meski terdapat catatan yang perlu segera kami tindak lanjuti,” kata Jujun.

r
Lihat Juga :  PJ Bupati Buol Tinjau Program Stunting dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim di Desa Lamadong 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *