Pemprov DKI Raih Tiga PPD 2024, PITA: Bukti Nyata Kerja Heru Budi Pimpin Jakarta

Pemprov DKI Raih Tiga PPD 2024, PITA: Bukti Nyata Kerja Heru Budi Pimpin Jakarta
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartoni saat menerima penghargaan di JCC Senayan/Foto. Dok. Pemprov DKI
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, OtonomiNEWS.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) meraih tiga Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 kategori Provinsi Terbaik dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional () RI.

Adapun penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/5) kemarin.

Ketua Umum (Ketum) Pemuda Indonesia Cinta Tanah Air, Ervan Purwanto mengatakan, raihan tersebut merupakan bukti kerja nyata Penjabat (Pj) Gubernur dalam memimpin Jakarta.

“Jakarta yang selama ini menjadi Ibukota memiliki persoalan kompleks. Pak Heru mampu mengoordinasikan seluruh jajaran dan bersinergi dengan pemerintah pusat melakukan perencanaan dan eksekusi penyelesaian persoalan-persoalan itu,” ujar Ervan, Selasa (7/5).

Ervan menjelaskan, dalam masa kepemimpinannya Heru di Jakarta dilakukan akselerasi pembangunan dan integrasi moda transportasi massal sebagai milestone untuk mengatasi kemacetan.

“Saat ini sedang berlangsung proses pembangunan MRT Fase 2A rute Bundaran HI-Kota yang akan dilanjutkan dengan Fase 2B. Kemudian, ada juga LRT Fase 1B rute Velodrome-Manggarai,” tuturnya.

Menurut Ervan, untuk persoalan banjir yang disebabkan kiriman dari hulu, hilir, dan lokal terus dilakukan percepatan. Upaya mengatasi persoalan banjir ini diharapakan semakin optimal dengan diimplementasikannya beleid dalam Undang Undang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang memuat terkait Daerah Aglomerasi.

r
Lihat Juga :  Peringati Hari Kesatuan Bhayangkari Ke-71, Ini Yang Dikatakan Ibu Ketua Daerah Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *