Tinjau Bahan Pangan di Pasar Baru Karawang, Presiden Jokowi sebut Harga Masih Baik

Tinjau Bahan Pangan di Pasar Baru Karawang, Presiden Jokowi sebut Harga Masih Baik
Presiden Jokowi didampingi Mendag Zulkifli Hasan meninjau harga bahan pangan di Pasar Baru Kabupaten Karawang Jawa Barat, Rabu 8 Mei 2024.(Foto: Setpres)
120x600
a

“Kalau stok di Bulog sendiri sekarang ada 1,6 juta yang biasanya kita stok itu hanya maksimal biasanya hanya 1,2 (juta) atau yang sering itu di bawah 1,2 (juta) rata-rata stok kita. Ini 1,6 (juta) stok di Bulog,” ucap Presiden.

Pemerintah, Jokowi menjelaskan, telah melakukan sejumlah langkah antisipasi dalam rangka mencegah musim kemarau, di antaranya dengan membangun dan membuat sejumlah sumur pompa di daerah yang mengalami kekurangan air.

“Terutama di titik-titik yang berkaitan dengan pertanian dengan beras itu mulai oleh Kementerian Pertanian dan Kementerian PU,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI juga memberikan bantuan tunai langsung (BTL) dan bantuan modal kerja (BMK) kepada para pedagang dan masyarakat.

Turut hadir mendampingi dalam kunjungan ini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, Abdullah Azwar Anas,Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, dan Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

r
Lihat Juga :  Diskusi Santri Spartan, Eep Saefulloh: Jokowi Sedang Menantang Orang Waras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *