Berpengalaman Tangani Darurat Covid-19 di RSUD Kota Bekasi, Dirut RSUD CAM dr Kusnanto Disebut Layak Maju Pilkada 2024

RSUD Kota Bekasi dr Kusnanto
dr Kusnanto Saidi, Direktur Utama RSUD dr CAM.(Foto: Istimewa)
120x600
a
0 Shares

BEKASI Otonominews.id – Penanganan kasus Covid-19 saat pandemi dua tahun lalu di RSUD Kota Bekasi, menjadi prestasi tersendiri bagi orang nomor satu di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid (CAM), dr Kusnanto Saidi.

RSUD di Kota Bekasi itu pernah ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan kasus virus Covid-19 di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

Bukan tanpa alasan, penunjukkan itu atas dasar penanganan Covid-19 di rumah sakit tersebut dinilai paling bagus selama masa pandemi sekitar 2 tahun lalu. Dipastikan, kepercayaan pemerintah pusat itu tak lepas dari tangan dingin dr Kusnanto Saidi, Direktur Utama RSUD dr CAM.

Kemampuan dr Kusnanto diakui oleh masyarakat khususnya di Kota Bekasi, salah satunya Pengamat Kebijakan Publik Yanuar Wijanarko, yang mengatakan bahwa dedikasi yang dilakukan dr Kusnanto merupakan bukti, masih ada pejabat publik yang rela berkorban untuk masyarakat Bekasi.

“Yang sudah dilakukan dr Kusnanto beserta jajarannya adalah bentuk perjuangan seorang abdi negara yang rela berkorban demi menyelamatkan jutaan jiwa,” tutur Yanuar kepada awak media, belum lama ini.

Bahkan, lanjut Yanuar, jajaran RSUD pantang menyerah, meski tidak sedikit dari tenaga kesehatan pun gugur akibat terpapar Covid-19 di tengah masa perjuangannya.

“Dalam hal ini, peran dr Kusnanto tentunya penting sebagai garda terdepan sekaligus pahlawan dalam melawan pandemi Covid-19 jadi perlu diapresiasi,” kata Yanuar.

r
Lihat Juga :  Prof Rokhmin Kagum UMC Terbaik dalam Mewujudkan Desa Wisata Unggul di Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *