Dishub DKI Bakal Gandeng Disnaker Beri Pelatihan Jukir Liar

Dishub DKI Bakal Gandeng Disnaker Beri Pelatihan Jukir Liar
Para parkir liar yang ada di salah satu mini market bilangan Jakarta/Foto. OtonomiNEWS
120x600
a

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo mengatakan, nantinya pelatihan kerja yang diberikan sesuai dengan minat dari si tersebut.

“Jadi mereka sebagaimana kita sampaikan akan kami siapkan pendidikan pelatihannya. Kami koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja, mereka siapkan sesuai dengan passion yang bersangkutan,” kata Syafrin kepada wartawan, di IRTI Monas pada Rabu, (15/5/2024).

Dikatakannya, saat ini Dishub belum melakukan penjaringan terhadap juru parkir liar, selama sebulan ke depan kata Syafrin pihaknya hanya melakukan teguran secara persuasif terhadap juru parkir liar.

“Kita dalam satu bulan ini polanya ialah satu bulan ini kita humanis persuasif, Pak Gubernur sudah mengatakan, agar kita dalam menegakkan penindakan prinsipnya pembinaan dan kemudian kita arahkan,” pungkas Syafrin.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan akan berusaha mencarikan pekerjaan baru bagi juru parkir liar.

“Itu salah satu problem yang harus diatasi dan pelan-pelan kita lihat, kalau bisa kita berikan juga pekerjaan kepada mereka,” ucap Heru Budi. (DMN)

r
Lihat Juga :  Legislator Dukung Penertiban Jukir Minimarket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *