Ponpes Berkewajiban Menjaga Persatuan dan Keamanan NKRI

Ponpes Berkewajiban Menjaga Persatuan dan Keamanan NKRI
120x600
a

Ia juga menyoroti pentingnya pemahaman akan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta menekankan bahwa negara ini menjamin kebebasan beragama, ucapnya.

Sementara itu, KH Faturrahman, S.Ag (Kabid Ideologi & Wasbang Kesbangpol Provinsi Banten) menggarisbawahi, Pentingnya nilai-nilai Islam Wasathy yang diajarkan di pondok pesantren dalam menyebarkan Islam Rahmatan Lil Alamin.

Ia juga menegaskan bahwa, pendidikan di pondok pesantren mencakup ilmu agama dan ilmu umum seperti Bahasa Inggris dan cinta terhadap bangsa, jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa, selain ilmu agama, kita juga harus tetap mengetahui sejarah bangsa agar nasionalisme kita tetap terjaga. “Dorong semangat kita untuk menghargai perjuangan para pendiri bangsa dan mari kita semua menjadi bagian dari pemersatu bangsa menuju indonesia emas 2045,” tegasnya.

Seminar wawasan kebangsaan tersebut bertujuan untuk membentengi satriwati di wilayah Kota Serang dari bahaya faham intoleransi dan radikalisme.

Kegiatan ini juga akan dilakukan Kemenag Kota Serang secara periodik dan berkelanjutan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada santri/santriwati dalam mempersiapkan diri sebagai generasi muda yang penuh dengan wawasan kebangsaan tentang peran mereka dalam menjaga persatuan dan keamanan NKRI.

r
Lihat Juga :  Akselerasi Transformasi Digital di Ekosistem BUMN, Kemen BUMN Kolaborasi Strategis Grup BUMN dengan Microsoft

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *