Anggota DPR Ingatkan Kemenkes Lebih Serius Atasi Stunting dengan Fokus Penyembuhan

Anggota DPR Ingatkan Kemenkes Lebih Serius Atasi Stunting dengan Fokus Penyembuhan
120x600
a
0 Shares

JAKARTA.OTONOMINEWS.ID – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra, Putih Sari mengingatkan Kementerian terkait dengan perlunya upaya-upaya lebih serius untuk menurunkan dan menangani stunting di Tanah Air.

Demikian ia disampaikan dalam Rapat Kerja Komisi IX DPR RI bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo dengan agenda pembahasan mengenai pelaksanaan program penurunan stunting di Ruang Rapat Komisi IX, Gedung Nusantara I, DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

“Kami mengingatkan Kementerian Kesehatan atas pentingnya upaya-upaya yang lebih serius untuk mengatasi stunting,” kata Putih.

Putih menyampaikan bahwa yang dimaksud upaya-upaya yang lebih serius dalam penanganan stunting, yakni agar Kementerian Kesehatan berfokus pada penyembuhan stunting dan tidak hanya berfokus pada pencegahan stunting.

Menurut wakil rakyat dari Dapil Jawa Barar itu, upaya lebih serius sangat bernilai penting untuk mencapai target penurunan angka stunting nasional yang mencapai 14 persen pada 2024.

r
Lihat Juga :  Megawati: Butet Kartaredjasa Ekspresikan Kemarahan dengan Artistik yang Lembut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *