Wakil Ketua DPRD Pringsewu Maulana M Lahudin Terunggul Uji Publik Bacalon Bupati

Maulana M Lahudin
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Maulana M Lahudin.(Foto: istimewa)
120x600
a
0 Shares

LAMPUNG Otonominews.id – Sebanyak 14 kandidat mengikuti uji publik yang dihelat DPC Kabupaten Pringsewu Lampung Selatan. Belasan kandidat tersebut mencalonkan diri untuk ikut bertarung pada Serentak 2024 sebagai Bacalon (bakal calon) Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

Uji Publik yang berlangsung mulai tanggal 13 hingga 17 Mei 2024 tersebut diselenggarakan dengan tujuan utama untuk mengukur respon masyarakat terhadap para calon yang mencalonkan diri melalui PDIP Pringsewu.

Ketua DPC PDIP Pringsewu, Palgunadi mengungkapkan, Uji Publik ini sekaligus juga menjadi indikator seberapa besar perhatian masyarakat terhadap proses pemilihan kepemimpinan di Pringsewu ke depan.

“Diharapkan bahwa pemimpin Pringsewu yang akan datang akan komitmen dalam membangun kabupaten ini ke arah yang lebih baik di semua aspek,” kata Palgunadi kepada awak media di kantor DPC PDIP Pringsewu, Sabtu 18 Mei 2024, dikutip dari media Lampunginsider, Senin 20 Mei 2024.

Ia menjelaskan, salah satu kandidat, Maulana M. Lahudin, Wakil Ketua 1 DPRD Pringsewu, menonjol dalam Uji Publik yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Pringsewu.

Dari 200 responden yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat dan lembaga, menurut Palgunadi, Maulana M. Lahudin mendapatkan dukungan tertinggi dengan 113 suara.

Selanjutnya diikuti Nurul Hidayah dengan 54 suara, DR. Fauzi dengan 9 suara, A. Andoyo dengan 4 suara, Drs. A. Budiman dengan 10 suara, dan Hj. Nurhasanah dengan 10 suara.

r
Lihat Juga :  Mendagri Desak Kepala Daerah Segera Salurkan Anggaran Pilkada Serentak 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *