Heru Budi Diklaim Berhasil Ciptakan Win-Win Solution Untuk Hajat Hidup Warga Jakarta

Heru Budi Diklaim Berhasil Ciptakan Win-Win Solution Untuk Hajat Hidup Warga Jakarta
Pengamat Kebijakan Publik GMT Institute, Agustinus Tamtama Putera/Foto: Dok. Pribadi Agustinus Tamtama
120x600
a

JAKARTA, OtonomiNEWS.id – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, berhasil menghadirkan solusi berkeadilan atau win-win solution dalam menghadapi keadaan yang menyangkut hajat hidup masyarakat Jakarta.

Demikian disampaikan Pengamat Kebijakan Publik GMT Institute, Agustinus Tamtama Putera dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (21/5).

Tamtam sapaan akrabnya menuturkan, sejumlah langkah yang di ambil Heru Budi, seperti penyelesaian masalah eks warga Kampung Susun Bayam (KSB), atau yang terbaru yaitu ganti untung bagi warga terdampak normalisasi kali Ciliwung.

Selain itu, kata Tamtam, solusi berkeadilan juga disiapkan pada kebutuhan primer masyarakat Jakarta, seperti program sembako murah, pemerataan layanan air bersih, penyediaan hunian terjangkau bagi warga berpenghasilan rendah, dan sebagainya.

“Pada prinsipnya ada win-win solution yang ditawarkan Heru di setiap problem. Tentu yang terbaik bagi warga dan meminimalisir persoalan baru di kemudian hari. Contoh di Kampung Susun Bayam, solusi terbaik ya pindah ke lokasi yang sudah disiapkan, yang tidak ada problem lagi di kemudian hari,” ujar Tamtam.

“Atau kemarin, bagaimana warga terdampak normalisasi kali Ciliwung bisa punya rumah lagi sebagai gantinya. Bahkan di kebutuhan primer pun cukup berkeadilan. sembako murah buat memenuhi kebutuhan pangan, hunian terjangkau untuk bidang papan dan sebagainya,” sambung dia.

r
Lihat Juga :  Dinilai Mempunyai Peran Sentral, Legislator Dorong Heru Selesaikan Giant Sea Wall Untuk Atasai Banjir Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *