Sekjen PDIP: Spirit Waisak Memperkuat Landasan Pelaksanaan Rakernas V PDIP

Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Akan Menang!

Sekjen PDIP: Spirit Waisak Memperkuat Landasan Pelaksanaan Rakernas V PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (dok.)
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID (PDIP) mengucapkan selamat Hari Trisuci Waisak tahun 2024.

Sekjen PDIP mengatakan, Waisak tahun ini diharapkan dirayakan dengan suka cita dan menyebarkan pesan kedamaian.

“Dengan merayakan Trisuci Waisak, PDI Perjuangan percaya bahwa spiritualitas yang membangun kesadaran budi pekerti, upaya menjaga keseimbangan seluruh alam raya, dan tekad menebar kebaikan melalui dharma agar semua makhluk berbahagia dapat semakin diwujudkan,” kata Hasto dalam keterangan yang diterima awak media, Kamis (23/5/2024).

Hasto menjelaskan, Hari Raya Waisak memperingati tiga peristiwa penting dalam kehidupan Buddha Gautama, yaitu kelahiran, pencapaian pencerahan sempurna, dan Parinirvana Sang Buddha.

Tiga peristiwa suci itu, lanjut Hasto, terjadi pada hari purnama sidi, bulan Waisak. Bulan purnama yang menyertai peringatan Trisuci Waisak penuh tradisi kontemplasi yang semakin memerkuat spiritualitas bangsa.

“Nusantara adalah negeri spiritual yang begitu kaya dengan tradisi yang begitu hidup guna menjabarkan kehendak Sang Pencipta dalam kehidupan anak bangsa yang toleran, dan kedepankan semangat ber-bhinneka tunggal ika. Sehingga tercipta keberagaman yang saling menguatkan,” paparnya.

r
Lihat Juga :  Hasto: Tidak Mudah Bagi PDIP Menang Pemilu di Tengah Aksi Abuse of Power

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *