12 Desa di Jatim Masuk 100 Besar ADWI 2024, Ini Kata Khofifah Indar Parawansa

12 Desa di Jatim Masuk 100 Besar ADWI 2024, Ini Kata Khofifah Indar Parawansa
Khofifah Indar Parawansa saat mengujungi salah satu Desa Wisata di Jawa Timur.(Foto: Kominfo Jatim)
120x600
a
0 Shares

JAWA TIMUR Otonominews.id – Sebanyak 12 Desa di Provinsi Jawa Timur dinyatakan lolos dalam 100 besar ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024

Dua belas desa tersebut tersebar di tiga kabupaten, yakni Kabupaten Kediri, Trenggalek, dan Kabupaten Madiun.

Menanggapi hal ini Khofifah Indar Parawansa mengaku bersyukur dan mengungkapkan, prestasi tersebut menunjukkan bahwa Jawa Timur memiliki daya tarik dan potensi.

“Alhamdulillah, ini kabar gembira yang patut kita syukuri. Desa-desa di Jatim yang masuk dalam nominasi membuktikan bahwa desa tersebut memiliki daya tarik, keunikan sekaligus potensi,” ungkap Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 ini di Surabaya, dilansir dari berita Antara, Jumat 24 Mei 2024.

Ke-12 desa asal Jawa Timur tersebut rinciannya adalah tiga desa di Kabupaten Kediri, masing-masing Desa Wisata Sidomulyo, Desa Wisata Keling, serta Desa Wisata Sempu.

Kemudian dua di Kabupaten Trenggalek, yani Desa Wisata Bahari Nglebeng dan Desa Wisata Masaran. Lalu, dua desa di Kabupaten Malang yaitu Desa Wisata Poncokusumo dan Desa Wisata Dewi Anom.

Berikutnya dua desa di Kabupaten Madiun, masing-masing Desa Wisata Kare dan Desa Wisata Gunungsari. Selanjutnya, Desa Wisata Adat Osing Kemiren Kabupaten Banyuwangi, Desa Wisata Sumberwringin Kabupaten Bondowoso, serta Desa Wisata Punten Kota Batu.

r
Lihat Juga :  Percepatan Penurunan Stunting Perlu Kelembagaan TPPS yang Kuat dan Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *