Habib Syakur: La Nyalla Sosok Paling Tepat Menjadi Ketua DPD RI, Fadel Tidak Layak

Jangan Sampai DPD Disusupi Tangan-tangan Parpol

Screenshot 20230806 115504 Gallery
Pendiri Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Founder Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) mendukung penuh serta mendoakan La Nyalla Mattalitti kembali menjadi periode 2024-2029.

Menurut Habib Syakur, selama ini La Nyalla sudah sangat sukses dan cakap memimpin DPD RI, sehingga lembaga senat itu disegani dan berperan aktif dalam menyuarakan aspirasi rakyat di daerah-daerah seluruh Indonesia.

“Saya mendoakan dan mendukung Pak La Nyalla sebagai ketua DPD RI, karena marwah DPD terangkat sejak kepemimpinan La Nyalla. Aspirasi rakyat terserap dan bisa diperjuangkan dengan sangat baik,” kata Habib Syakur kepada awak media, Sabtu (25/5/2024).

Lebih dari itu, Habib Syakur menilai La Nyalla sosok yang independen. Dia bukan mewakili partai, tetapi benar-benar menjadi wakil rakyat yang dipilih melalui jalur perwakilan daerah.

“Beliau tidak mewakili partai. Dengan demikian DPD benar-benar menjadi wakil rakyat di daerah-daerah. Beda dengan DPR yang mengutamakan suara partai politik,” tandasnya.

Terkait hal itu pula, Habib Syakur menyebut nama lain seperti Fadel Muhamad tidak layak menjadi ketua DPD RI. Selain kemampuannya belum teruji, Fadel juga terlalu kental sebagai orang partai politik, yakni orang Partai .

Jika Fadel yang menjadi Ketua DPD, Habib Syakur khawatir akan terjadi kemunduran dan sekan-akan senator sama saja dengan DPR.

r
Lihat Juga :  MPR Tak Melantik Prabowo-Gibran Jika PTUN Kabulkan Gugatan PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *