Prof Zudan dan Ketua KPU Sulsel Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024

Prof Zudan dan Ketua KPU Sulsel Bahas Persiapan Pilkada Serentak 2024
Prof Zudan Arif Fakrullah Pj Gubernur Sulsel menerima audiensi Ketua KPU Sulsel beserta jajaran untuk membahas perisapan Pilkada Serentak di RUmah DInas Gubernur, Jumat 25 Mei 2024.(Foto: Pemrov Sulsel)
120x600
a
0 Shares

SULSEL Otonominews.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 semakin dekat. Pemerintah daerah mulai melakukan langkah-langkah persiapan ajang pesta demokrasi tersebut.

Begitu pula Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel membahas persiapan tahapan Pilkada Serentak yang akan berlangsung 27 November 2024.
Pembahasan tersebut dilakuakn saat menerima audiensi dari Ketua KPU Sulsel dan jajaran di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat, 24 Mei 2024.

Prof Zudan mengatakan, dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai langkah strategis untuk memastikan proses Pilkada berjalan lancar, aman, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Terima kasih atas kedatangannya, saya tahu Pak Ketua akan sangat sibuk. Hari ini Pemilunya didesain berbeda dengan Pilkada-pilkada sebelumnya. Jika dulu hanya serentak parsial, sekarang serentak secara nasional,” kata Prof. Zudan.

Pada kesempatan itu, Prof Zudan juga menekankan pentingnya menciptakan kondisi demokratis dan menggembirakan dalam Pemilu Kepala Daerah. Dia berharap suasana Pilkada menjadi pesta demokrasi yang menyenangkan.

“Kalau itu bisa dilakukan, keren ini Sulsel. Suasana yang betul-betul Pilkada pesta demokrasi, yang namanya pesta harus senang-senang, bukan berantem atau tawuran,” ucap Prof Zudan, dikutip dari laman resmi Pemprov Sulsel, Sabtu 25 Mei 2024.

Sementara Ketua KPU Sulsel, Hasbullah menjelaskan, bahwa saat ini sedang berlangsung perekrutan calon petugas ad hoc Pilkada serentak pada 27 November 2024.

Ia menerangkan, perekrutan itu untuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemilihan suara (PPS). Untuk PPK, kata dia, 16 Mei 2024 dan 26 Mei 2024.

r
Lihat Juga :  Prof. Zudan Dorong Desain Ulang Sistem Beasiswa Sejalan Kebutuhan Institusi dan Kemauan Pribadi ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *