Hadapi Krisis Iklim, Rakernas V PDIP Sentil Pemerintah Terkait Izin Alih Fungsi Hutan

Selesaikan Sengketa Tanah Adat

Hadapi Krisis Iklim, Rakernas V PDIP Sentil Pemerintah Terkait Izin Alih Fungsi Hutan
Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Tim Media PDIP, Ist)
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Isu lingkungan hidup menjadi salah satu poin yang disorot dalam rekomendasi eksternal yang dihasilkan sekaligus dibacakan dalam penutupan rapat kerja nasional (Rakernas) V yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Bertindak untuk menyampaikan hasil rekomendasi eksternal, Ketua DPP bidang politik . Ia menyampaikan bahwa Rakernas V Partai mencermati bahwa persoalan pemanasan global telah menciptakan kerusakan ekologi berupa kenaikan suhu bumi, kekeringan ekstrim, banjir dan tanah longsor.

Krisis iklim ini juga menimbulkan kepunahan keanekaragaman hayati, badai, tenggelamnya pulau-pulau kecil dan intrusi air laut, serta dampak sosial berupa krisis pangan dan kelaparan, krisis air, wabah penyakit, dan berbagai dampak sosial lainnya.

“Rakernas V Partai mendesak pemerintah untuk mengimplementasikan secara serius kebijakan Net Zero Emission dengan transisi energi terbarukan, penghematan energi, dan kerjasama global melalui Perencanaan Transisi Energi yang Berkeadilan (Just Energy Transition Plan),” kata Puan.

r
Lihat Juga :  Sudirman Said: Rezim Sekarang Lebih Primitif dari Masa Soeharto di Pemilu 1971

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *