Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende Menjadi Pesona Wisata Sejarah

Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende Menjadi Pesona Wisata Sejarah
Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, NTT.
120x600
a

“Selama empat tahun Bung Karno diasingkan di , yang dilakukan oleh Bung Karno, tetap diawasi oleh pemerintah Belanda. Tetapi Bung Karno bukan dipenjarakan bersama keluarga, tetapi aktivitas kegiatan Bung Karno selama pengasingan empat tahun itu bebas, tetapi tetap di bawah pengawasan Belanda,” kata dia.

Syafrudin mengatakan Rumah Pengasingan Bung Karno sebenarnya menjadi lokasi yang sering dikunjungi wisatawan. Mereka bahkan tiba tidak hanya menjelang Peringatan Hari Lahir .

“Bukan saja menjelang 1 Juni, setiap hari itu pengunjung yang berdatangan ke kota ini pasti salah satunya berkunjung ke rumah pengasingan Bung Karno. Bukan saja wisatawan domestik, wisatawan asing juga pasti kalau ke sini pasti singgah di Rumah Pengasingan Bung Karno,” katanya.

Suasana jelang peringatan Hari Lahir Pancasila sangat terasa di area sekitar Rumah Pengasingan Bung Karno.

Sejumlah warga bahkan memulai pawai jelang Hari Lahir Pancasila pada Jumat sekitar pukul 09.20 WITA dari area depan Rumah Pengasingan Bung Karno.

Warga terlihat mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti pawai mengarah ke Taman Renungan Bung Karno.

r
Lihat Juga :  Megawati Dukung Organisasi Kesejarahan Bung Karno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *