Hari Ini, Pasangan Bang Zul-Abah Uhel Deklarasi di Praya Lombok Tengah

Hari Ini, Pasangan Bang Zul-Abah Uhel Deklarasi di Praya Lombok Tengah
120x600
a

Hal itu dikatakan Abah Uhel sebagai bukti keseriusannya mendampingi Bang Zul untuk maju dalam Pilkada NTB 2024. “Pasangan Bang Zul – Abah Uhel akan maju dalam Pilkada NTB untuk mewujudkan NTB Gemilang,” kata mantan Ketua DPRD Provinsi NTB (2004-2010) ini.

Ketua semeton Bang Zul NTB Hafizullah Mashuri mengatakan dilakukan untuk mengakomodir permintaan dari basis massa dan loyalis Bang Zul dan Abah Uhel.

“Deklarasi ini sudah pasti. Dan kami kian semangat untuk bergerak memenangkan pasangan Bang-Abah,” katanya.

Ketua Relawan Digital Bang Zul, Rahmad Hidayat mengatakan, hingga tadi malam tim telah melakukan berbagai persiapan acara deklarasi.

“Persiapan tim telah matang. Perwakilan partai, yakni PKS juga sudah konfirmasi untuk hadir,” katanya.

Sebelumnya, pasangan Bang Zul-Abah Uhel berpeluang akan diusung Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sejak awal, petinggi kedua partai ini melakukan serangkaian pertemuan.

Ketua DPW PKS NTB Yek Agil mengatakan, pihaknya bersama petinggi Partai Golkar NTB sudah beberapa kali menggelar pertemuan. Salah satu bahasannya yakni peluang untuk berkoalisi dalam Pilkada NTB 2024 mengusung pasangan Bang Zul-Abah Uhel.

Menurut Yek Agil, Golkar dengan PKS sudah banyak kesepahaman menata Provinsi NTB. Apalagi dari sejumlah hasil survei, duet Bang Zul- Abah Uhel memiliki kans menang besar jika bersanding di Pilgub NTB 2024. Hal ini bisa dilihat dari rilis sejumlah hasil lembaga survei.

Yek Agil menegaskan, PKS juga melakukan pertemuan dengan partai lain. “Silaturahmi dengan ketua partai adalah hal biasa. Sebelum bertemu pimpinan Golkar, PKS juga sudah menemui petinggi partai lain untuk membangun kesamaan persepsi,” katanya.

Jika Partai Golkar dan PKS sepakat mengusung pasangan Bang Zul-Abah Uhel, maka sudah memenuhi syarat mengusung pasangan calon karena melebihi 13 kuri.

Lihat Juga :  Ajengan dan Alim Ulama se-Garut Deklarasi Dukung Anies-Muhaimin

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) NTB 2024 Partai Golkar meraup 479.010 suara dengan raihan 10 kursi di DPRD NTB. PKS meraih 330.546 suara atau delapan kursi.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *