STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Konferensi Internasional tentang Wakaf

HUT ke-20 Ar-Risalah

STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Konferensi Internasional tentang Wakaf
STEI Ar Risalah Sumbar
120x600
a
0 Shares

Plt. Ketua Yayasan Waqaf Ar Risalah (YWAR), Ustaz. H. Mulyadi Muslim, Lc., M.A., pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pembicara dan peserta yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini.

Ia menjelaskan, STEI Ar Risalah Sumbar merupakan bagian dari Perguruan Islam Ar Risalah (PIAR) yang berada di bawah naungan YWAR. Saat ini, PIAR menginjak usia 20 tahun.

Konferensi internasional ini digelar dalam rangka menyemarakkan 20 tahun Ar Risalah tersebut. Selain itu, kami juga menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) 2024 untuk siswa SMA/sederajat se-Sumbar, Riau, dan Jambi.

“Kita berharap agenda ini dapat menjadi pemacu semangat para pelajar untuk terus meningkat semangat menulisnya, karena dari KTI ini dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran kekinian dan inovasi baru terhadap wakaf,” ungkapnya.

Ketua STEI Ar Risalah Sumbar, Ustaz Dr. H. Sudarman, S.Hum., M.A., juga berharap konferensi internasional ekonomi Islam ini dapat mengeksplorasi bagaimana wakaf dapat beradaptasi dan berinovasi dalam memenuhi tuntutan perubahan global.

“Melalui diskusi ini, kami berharap dapat mengungkap wawasan dan strategi baru untuk memanfaatkan wakaf dengan cara yang selaras dengan tren global dan kebutuhan lokal,” sebutnya.

Sekdar informasi, selain konferensi internasional dan LKTI, Semarak 20 Tahun Ar Risalah juga dimeriahkan oleh kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut yaitu lomba logo 20 tahun Ar Risalah, dan peresmian pembangunan Camp Tahfiz Ar Risalah.

Lalu, kegiatan sertifikasi nazhir wakaf, tablig akbar, peluncuran buku 20 tahun Ar Risalah, pemecahan rekor MURI tentang wakaf, dan sebagainya. Acara puncak dilaksanakan Juni ini. [*]

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *