Prof.Sulityowati: Rival Pemerintah Diserang Lewat Hukum

Staf Sekjen PDIP Diperiksa KPK

Prof.Sulityowati: Rival Pemerintah Diserang Lewat Hukum
Guru Besar Antropologi Hukum Universitas Indonesia (UI) Prof. Sulistyowati Irianto (dua dari kanan) dalam sebuah diskusi di Jakarta (Foto: Ist.)
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, OTONOMINEWS.COM – Guru Besar Antropologi Hukum Universitas Indonesia (UI) Prof. Sulistyowati Irianto menyoroti pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Komisi Pemberantasan () terhadap Sekjen PDIP dan stafnya , beberapa waktu lalu.

Sulis menyebut, pihaknya turut mengikuti perkembangan pemeriksaan Hasto Kristiyanto melalui pemberitaan media massa. Dia pun mengatakan, bahwa pemeriksaan itu justru tidak ada kaitannya dengan tersangka Harun Masiku.

Sulis pun menyinggung pihak-pihak yang kritis terhadap pemerintah akan dihadapkan dengan hukum.

Hal itu disampaikan Sulis usai memberikan materi dalam diskusi publik bertajuk ‘Hukum Sebagai Senjata Politik’ yang digelar Nucholish Madjid Society di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

“Terus kita lihat di media-media waktu dia (Hasto) diperiksa, karena sama sekali tidak ada pertanyaan soal Harun Masiku yang dikesankan bahwa dia diminta keterangan karena soal Harun Masiku,” kata Prof. Sulis.

Sulis pun mengutip peryataan dari Pemikir Kebhinekaan Sukidi bahwa di dalam politik berlaku kawan dan lawan. Dimana, jika kawan serta kroni-kroninya akan mendapat gelontoran privileges hingga hak-hak istimewa.

Justru, jika bersikap berlawanan terhadap pemerintah, maka yang akan dihadapkan adalah hukum. Hal itu pula yang kini dihadapi oleh ketika kritis terhadap pemerintah.

r
Lihat Juga :  Akhirnya KPK Resmi Tetapkan Syahrul Yasin Limpo Tersangka Korupsi Kementan