Forum Keluarga Gorontalo Rantau Gelar Halal Bihalal, Rapat Kerja dan Berbagi Kurban

Forum Keluarga Gorontalo Rantau Gelar Halal Bihalal, Rapat Kerja dan Berbagi Kurban
AR Katili, serahkan Bendera Pataka FKGR pada Halim Rasyid di Fave Hotel Ballroom Lt. 10, PGC Cililitan, Jakarta Timur, Selasa, (18/6/24). Foto. Dok/FKGR.
120x600
a

JAKARTA.OTONOMINEWS. ID – Forum Keluarga Gorontalo Rantau atau FKGR mengadakan dan Rapat Kerja dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H di Fave Hotel Ballroom Lt. 10, PGC Cililitan, Jakarta Timur, Selasa, (18/6/2024).

Tampak hadir, Dewan Kehormatan FKGR Laksamana (P) H. A.R Katili, Hj. Nurhayati Biki, Carolina Kaluku, Karim Bouty, Wenny Yasin, Abdul Kadir Didi Baga dan tokoh masyarkat Gorontalo lainnya, termasuk warga Gorontalo rantau Se-Jabodetabek.

Acara tersebut dimeriahkan oleh Grup Band FKGR yang di motori oleh penggagas FKGR Levrin Gobel. Band ini juga mengiringi penyanyi juara Dangdut Academy atau D’Academy Indosiar Hariyanto Tuna atau Owan dan beberapa undangan yang menyumbangkan lagu daerah Gorontalo dan lagu Pop lainnya.

Selain itu, panitia juga membagikan daging kurban kepada warga Gorontalo, serta menyediakan menu makanan khas Gorontalo, seperti Ilabulo, Iloni, ikan asin dan lain – lain.

Menurut Jego (Jevry Gobel), sapaan akrabnya, sebagai penggagas lahirnya FKGR, yang juga kebetulan berbarengan dengan kelahirannya 18 Juni, tentu ada nilai-nilai semangat juangnya. Apalagi pada saat Ketua Umum menerima Bendera Pataka dari Ketua Dewan Pembina, perasaannya bergetar, ingin menyatukan warga Gorontalo yang akhir-akhir sepi dari kegiatan sosialnya.

Forum Keluarga Gorontalo Rantau Gelar Halal Bihalal, Rapat Kerja dan Berbagi Kurban
Foto Pengurus FKGR. Foto: Dok FKGR

Dia sendiri mengaku bangga dengan kehadiran FKGR yang di ketuai oleh rekannya Halim Rasyid dan Sekjennya Elias Karim Nasution. Mereka saya lihat sangat bersemangat untuk membangun organisasi ini agar bisa menyatukan warga Gorontalo rantau yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Warga Gorontalo ini sebenarnya sudah bersatu, tapi setelah kita pelajari sudah jadi bersatu-satu atau berdiri sendiri. Sehingga kita kembali maju untuk mempersatukan dalam wadah Forum Keluarga Gorontalo Rantau,” ujar sang juara Aneka Bakat dan Gaya di TPI era 90 -an.

Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi: Jalankan Tugas dengan Penuh Keikhlasan

Jadi, sekali lagi Jego, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung FKGR yang baru seumur jagung, sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses.

Kedepannya juga diharapkan agar FKGR tidak berhenti hanya sampai disini, acara Halal Bi Halal, namun terus untuk bersatu menjadikan Provinsi Gorontalo itu harus maju.

r