Kadisdukcapil ucapkan Selamat Kepada Kejati DKI Jakarta yang Sukses Meraih Penghargaan Bidang DATUN

Bersinergi Membangun Jakarta

Kadisdukcapil ucapkan Selamat Kepada Kejati DKI Jakarta yang Sukses Meraih Penghargaan Bidang DATUN
Foto: Dmn-OTN
120x600
a

Jakarta, Otonominews.id – Kepala Disdukcapil DKI Jakarta Budi Awaluddin mengucapkan Selamat kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta Bpk Dr. Rudi Margono, S.H., M.Hum yang meraih penghargaan bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) sehingga berhasil mengembalikan Aset BUMD DKI Jakarta.

Penghargaan Bidang DATU itu diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta bertepatan dengan peringatan HUT ke-497 di Monumen Nasional (Monas) Sabtu (22/6/2024).

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Dr. Rudi mengatakan, ke depan akan bersinergi dengan Disdukcapil serta Dinas Sosial DKI Jakarta dalam rangka akselerasi program kepemilikan Akta Kelahiran bagi seluruh warga DKI, tanpa terkecuali.

Dr. Rudi membenarkan sinergitas dengan Pemprov. DKI Jakarta pada bidang Perdata dan Tata Usaha Negars, bahwa saat ini Kejari sedang mendalami dan kami rintis bersama dengan Bapak Badrut Tamam, SH., MH selaku Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara.

Sinergitas atas layanan administrasi kependudukan dikerjakan oleh Disdukcapil, Dinas Sosial DKI Jakarta dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati DKI Jakarta, kegiatan ini berdasarkan tugas dan fungsi Kejaksaan RI sesuai UU No. 16/2004 yang telah diperbaharui menjadi UU No.11/2020 tentang Kejaksaan RI.

‘Kepemilikan Akta Kelahiran merupakan bentuk perlindungan dan pengakuan hak sipilnya warga negara, hal ini guna mengantisipasi atas korban tindak kriminalitas seperti perdagangan anak, eksploitasi hingga pernikahan dini. Oleh karenanya identitas ini merupakan hak yang wajib diwujudkan oleh negara,” Tambah Rudi, Senin (24/6/2024).

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *