PDIP Akui Nama Anies Banyak Disuarakan Akar Rumput, Maju Kembali Cagub Jakarta

PDIP Akui Nama Anies Banyak Disuarakan Akar Rumput, Maju Kembali Cagub Jakarta
Anies Rasyid Baswedan pamit kepada warga usai mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta (Foto: Dok. Otonominews.id)
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () mengakui bahwa nama eks gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan banyak disuarakan masyarakat bawah atau akar rumput untuk kembali maju sebagai calon gubernur (Cagub) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP ihwal tanggapannya mengenai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang resmi mengusung Anies untuk kembali maju sebagai Cagub DKI Jakarta pada Pilkada mendatang.

“Ya Nama Pak Anies banyak disuarakan di akar rumput, tetapi banyak partai kan juga harus melihat secara komprehensif,” kata Hasto kepada wartawan dikutip Antara, Minggu (30/6/2024).

Hasto mengatakan, dalam pilkada tidak hanya bicara konteks elektoral, tetapi juga mendengarkan suara akar rumput hingga wong cilik, terutama terkait komitmen dalam memperbaiki nasib mereka. Untuk itu, dalam kerja sama dengan berbagai pihak di Pilkada, ia menegaskan PDIP tidak akan melupakan suara akar rumput.

PDIP Akui Nama Anies Banyak Disuarakan Akar Rumput, Maju Kembali Cagub Jakarta
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)

Selain itu, PDIP juga mengadakan pelatihan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, di mana pada 1 Juli 2024 akan diadakan pelatihan gelombang kedua.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *