FSPTSI-KSPSI Gelar Sosialisasi Pengawas Ketenagakerjaan di Sumut

Akan Dibuka Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor

FSPTSI-KSPSI Gelar Sosialisasi Pengawas Ketenagakerjaan di Sumut
Ketum FSPTSI-KSPSI HM. Jusuf Rizal (tengah/jaket biru) dan Ketua PD FSPTSI-KSPSI Sumut Febri Dalimunthe, beserta para punggawa FSPTSI-KSPSI (foto: Ist.)
120x600
a

MEDAN, OTONOMINEWS.ID — Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Republik Indonesia, Afriansyah Noor akan membuka Sosialisasi Pengawasan Ketenagakerjaan yang digelar Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI)-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada 16-17 Juli 2024.

Demikian disampaikan Ketua Pengurus Daerah (PD) FSPTSI-KSPSI Sumatera Utara, Febri Dalimunthe, ST kepada media di Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/7/2024)

Febri menjelaskan, FSPTSI-KSPSI menggelar acara Sosialisasi Pengawasan Ketenagakerjaan ini bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dan Komite Pengawas Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Febri yang ditunjuk menjadi Panitia Pelaksana oleh Pengurus Pusat (PP) FSPTSI-KSPSI mengatakan, kegiatan ini akan mengundang tripartit (Pemerintah, Pengusaha, dan Serikat Pekerja) se-Sumatera Utara.

Sosialisasi pengawas dan pengaduan ketenagakerjaan ini diharap akan mampu menjamin pemberian perlindungan bagi para pekerja dan buruh kedepannya.

“Seluruh Kadisnaker (kepala dinas ketenagakerjaan), baik Provinsi, Kabupaten, dan Kota akan diundang guna memperoleh masukan, gagasan maupun kritikan terhadap fungsi pengawasan dan pengaduan masalah ketenagakerjaan di Sumatera Utara,” ujar Febri yang juga mantan Gubernur LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) Sumut itu.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *