Survei PSI: Mayoritas Warga Jember Dukung Faida di Pilkada 2024

Survei PSI: Mayoritas Warga Jember Dukung Faida di Pilkada 2024
Faida, Kandidat Kuat Bupati Jember di Pilkada 2024.
120x600
a

Namun secara pandangan politik gender ,masyarakat Jember sangat tinggi menghargai kesetaraan Gender dalam kepemimpinan politik dimana hampir 87,4 persen tidak mempermasalahkan kaum wanita maju sebagai Kepala Daerah dan 12,6 belum dapat menerima kepemimpinan seorang Wanita di Pemerintahan Kabupaten Jember dalam temuan ini hampir 98,7 persen responden wanita menyetujui Jember dipimpin oleh Kaum Wanita dan sebanyak 90,4 persen responden Pria juga menyetujui Jember di pimpin oleh kaum wanita.

“Panel Survei Indonesia melakukan pada periode 14-25 Juni 2024. Populasi survei ini adalah seluruh warga Negara Indonesia di Jember yang telah memiliki hak pilih pada pemilihan kepala daerah tahun 2024, yaitu mereka yang berumur 17 tahun ke atas atau mereka yang telah menikah saat survey,” ucapnya.

Dalam survei ini jumlah sampel 1600 responden dari populasi Daftar Pemilih Tetap di Jember pada pemilu 2024 sebesar 1.972.216 pemilih , penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Dengan asumsi metode simple random sampling, ukuran sampel 1600 responden memiliki toleransi kesalahan (margin of error) 2,45% pada tinggkat kepercayaan 95%.

Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta Bambang Arianto,menilai bahwa unggulnya Faidadi survey PSI sebagai calon bupati Jember yang lebih dipilih Masyarakat Jember karena memiliki pengalaman dalam membangun ekonomi daerah Jember.

“Unggulnya Faida di survei PSI sebagai calon bupati Jember yang lebih dipilih Masyarakat Jember karena memiliki pengalaman dalam membangun ekonomi daerah Jember,,” kata Bambang kepada awak media, Rabu (3/7/2024).

Bambang juga menjelaskan bahwa Faida menjadi sosok pemimpin Perempuan yang dianggap masyarakat Jember yang berhasil membawa perubahan bagi perekonomian dan Pembangunan kabupaten Jember.

“Faida menjadi sosok pemimpin Perempuan yang dianggap masyarakat Jember yang berhasil membawa perubahan bagi perekonomian dan Pembangunan kabupaten Jember,” ucapnya.

Selain itu, masuknya Faida di dalam survey PSI sebagai calon bupati yang kuat dipilih Masyarakat Jember, karena adanya kekecewaan Masyarakat Jember terhadap kepemimpinan bupati saat ini.

“Di survei PSI, Faida sebagai calon bupati yang kuat dipilih masyarakat Jember, karena adanya kekecewaan Masyarakat Jember terhadap kepemimpinan bupati saat ini,” ungkapnya.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *